Halaman

Rumah Utama Tanpopo

Rumah Utama Tanpopo

Kamis, 20 Maret 2014

How To Break a Bad Habit

Di suatu waktu seekor monyet dan seekor kelinci sedang berbincang-bincang
Kelinci menggerakkan hidungnya
Monyet menggaruk punggungnya
Kelinci menggerakkan telinyanya
Monyet menggaruk tangannya
Kelinci menggerakkan telinganya yang lain
Monyet menggaruk kepalanya
"Bisakah kau berhenti!" kata monyet
"Itu adalah kebiasaan buruk."

"Kebiasaan buruk?" tanya kelinci
"Berbicara tentang kebiasaan buruk..
Lihatlah ..
Menggaruk..garuk..garuk..
Itu baru kebiasaan buruk."

"Saya bisa dengan mudah menghentikannya, jika saya mau," kata monyet
"Saya juga!" kata kelinci

"Ayo kita lihat!' kata monyet

"Ayo kita bertanding, siapa yang pertama menggaruk atau bergerak ia akan kalah.
Ayo kita mulai!"

Kelinci dan monyet berdiam..didak ada yang bergerak dan menggaruk.
Sangat sulit sekali untuk berdiam.

Kelinci mulai bercerita

"Kemarin saya berjalan melewati rawa..
Dan nyamuk menggigitku di sini (sambil menggerakan hidung)
Di sini (sambil menggerakkantelinga)
Dan di sini (sambil menggerakkan telinga yang lainnya)
Dan di sini..di sini.. di sini..." (kelinci menggerakkan seluruh tubuhnya)

"Aku pun akan bercerita!" kata monyet
"Kemarin saya berjalan di kota
Dan anak kecil melempar batu kepadaku.
Ia melemparku di sini (monyet menggaruk punggungnya)
Ia melemparku di sini (monyet menggaruk tangannya) 
Ia melemparku di sini (monyet menggaruk kepalanya)
"Dan di sini..di sini..di sini.."(monyet menggaruk seluruh tubuhnya

"Saya menyerah!" kata kelinci
"Saya juga!" kata monyet

Kelinci dan monyet mulai tertawa
HAHAHAHA...HAHAHAHA...

Lalu mereka berkata "Sangat sulit menghentikan kebiasaan buruk!"

Sumber: The International Seminar & Workshop on "Folktales and Legends" SRRU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar