Halaman

Rumah Utama Tanpopo

Rumah Utama Tanpopo

Minggu, 10 November 2013

Orang Tua adalah Pahlawan Bagi Anak-anaknya


Anak-anak tanpa pahlawan, sedikit sekali yang akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi dewasa yang bangga dan membanggakan.

Mereka membutuhkan seorang dewasa yang bisa mereka kagumi.  Mereka membutuhkan seorang yang kuat, yang saat bersamanya mereka merasa terlindungi.

Mereka membutuhkan seorang sahabat dewasa yang akan menuntun dan mendorong mereka untuk tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan mandiri.  Mereka membutuhkan seorang teladan.

Mereka, anak-anak kita lebih membutuhkan seorang pahlawan untuk mereka teladani, dan bukan seorang kritikus yang semena-mena merendahkan diri-diri kecil yang tidak terlindungi hanya karena yang lebih tua, dan mampu mendatangkan penyiksaan yang tak terlawankan.

Jadikanlah diri kita orangtua yang mencontohkan kegembiraan dalam memenangkan kualitas kehidupan yang baik, agar anak-anak kita juga bersemangat untuk menjadikan diri mereka tumbuh dengan tubuh yang sehat, cara pandang yang jernih, dan pemikiran yang cemerlang.

Bagi seorang anak, tak ada seorang pahlawan yang lebih agung daripada seorang dewasa yang berlutut membantunya, dan berbisik, "KETAHUILAH BAHWA AKU SANGAT MENYAYANGIMU ..."(sumber: Buku One Million 2nd Chances)

SELAMAT HARI PAHLAWAN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar